Aberdeen

Shortbread:9

Buat pemula yang pengen belajar bikin cookies, atau yang lagi bosen beli diluar dan pengen buat sendiri, Shortbread, kue khas Scotland, dan sering dimakan ketika Natal, bisa jadi pilihan yang oke untuk dibuat. You will know how simple it is when you try, so lets go!


Bahan:

  1. Mentega (soft butter) secukupnya
  2. Gula pasir secukupnya
  3. Tepung secukupnya

Kenapa semua secukupnya? karena tergantung selera mau manis atau nggak, mau kerasa banget butter nya atau nggak. Santai aja kok pasti jadi:D

Proses:

  1. Aduk mentega dan gula pasir (pake sendok atau mixer, bebas)
  2. Masukin tepung ke adonan dan aduk sampe bener2 kecampur.
  3. Rasain terus tambah2 bahannya sendiri sampe dirasa pas.
  4. Pastiin adonan rada keras dan bisa dibentuk pake tangan. kalo ga bisa dibentuk tambah tepungnya lagi.
  5. Bentuk adonan jadi bola besar dan pipihkan diwajan oven yang dilapisi kertas baking.
  6. Bentuk sesuai selera pake cetakan atau pisau menjadi kecil2.
  7. Masukan ke oven selama 20 menit dengan suhu 150 Celcius.
  8. Setelah 20 menit cek apakah kue yang sudah dibentuk tadi sudah crispy atau belum, kalo belum masukan lagi ke oven.
  9. Jadi deh!

Gampang kann! basically kaya bikin kue biasa aja sih haha selamat mencoba:D

Aghnia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s